DAERAH ASAL


Kota Probolinggo adalah sebuah kota kecil yang berada di propinsi Jawa Timur, Indonesia. Kota ini terletak sekitar 100 km tenggara Surabaya, kota ini berbatasan dengan Selat Madura dan Kabupaten Probolinggo di sebelah timur, selatan, dan barat. Kota Probolinggo adalah kota terbesar ke empat di Jawa Timur menurut jumlah penduduknya. Kota ini sering juga disebut daerah tapal kuda dan menjadi penghubung utama pulau Jawa dan Bali.


Kota Probolinggo juga dikenal dengan kota "MANGGUR" yaitu salah satu kota penghasil buah mangga dan anggur di Indonesia. Kota ini juga memiliki budaya yang disebut "PANDHALUNGAN". Pandhalungan sendiri ialah akulturasi budaya antara Jawa dan Madura, sehingga orang-orang Probolinggo memliki bahasa yang unik dan menarik. Namun pada umumnya masyarakat Probolinggo berbahasa madura, hanya sebagian kecil saja masyarakat Probolinggo yang berbahasa jawa. 

Selain kebudayaan dan adat istiadat yang menarik, Probolinggo juga memilki banyak objek wisata. Adapun salah satu objek wisata di Probolinggo yang sangat terkenal adalah "Gunung Bromo".


Selain gunung Bromo, Probolinggo masih banyak objek wisata lainnya, seperti "Seruni Point", Seruni Point adalah tempat kedua yang sangat ramai dikunjungi di kawasan wisata "Bromo Tengger Semeru". karena tempat ini menyajikan pemandangan matahari terbit (sunrise), tempat ini berada di puncak tertinggi bromo.

itulah salah satu objek wisata yang ada di Probolinggo, masih banyak objek wisata lainnya yang kalian harus kunjungi jika berada di Probolinggo. Karena objek wisata yang lainnya tidak kalah indah dengan gunung bromo seperti, Bee Jay Bakau Resort, Air terjun Madakaripura, Grand Mahoni park, dan objek-objek wisata lainnya.

Komentar

Postingan Populer