PERKEMBANGAN IT

Perkembangan peradaban manusia diiringi dengan cara berkembangnya penyampaian informasi, dari gambar-gambar di dinding goa, hinggi peletakan prasasti dan hingga saat ini menjadi INTERNET, proses itulah yang membawa manusia memiliki peradaban yang sangat maju seperti saat ini.

Pada masa prasejarah teknolgi informasi digunakan manusia pada masa itu sebagai sistem pengenalan bentuk-bentuk yang mereka kenal. Seperti memburu dan lukisan hewan-hewan buruan yang terdapat pada dinding goa. Karena pada masa itu  manusi menggantungkan hidup dengan cara berburu dan berpindah-pindah.

selang beberapa abad kemudia kemampuan intelaktual manusia semakin berkembang, sehingga merubah cara penyampaian informasi, seiring dengan berkembangnya teknologi informasi manusia pada saat itu tidak menggunakan gambar-gambar. selang beberapa abad kemudian bangsa Mesir kuno mulai menemukan huruf heirogliph, di mana pada masa itu bisa disebut sebagai titik balik peradaban manusia.

Setelah penemuan huruf oleh bangsa Mesir kuno, selang beberapa abad kemudian mereka menukan kertas yang terbuat dari pohon papyrus. Selain kertas yang ditemukan oleh bangsa Mesir kuno, bangsa China juga menemukan kertas yang kita gunakan sampai sekarang. Setelah berabad-abad intelektual manusia semakin maju, sehingga manusia mampu menemukan alat komunikasi, seperti telepon, televisi, mesin ketik, komputer, dan lain-lain

Komentar

Postingan Populer